Ini adalah tulisan perdanaku yang dimuat dalam situsnya ditjen perbendaharaan~
Setelah sekian
lama direncanakan akhirnya Jumat sore (1/6) dengan mengundang para mitra kerja
yang memiliki kinerja baik dalam bidang perencanaan, penyerapan anggaran dan
pelaporan, KPPN Jayapura merilis lagi layanan unggulannya. Pelepasan layanan
unggulan dilaksanakan dalam rangka syukuran atas selesainya perpindahan kantor
pelayanan KPPN Jayapura ke Gedung Indoprima yang beralamat di Ruko Pasifik Permai
Jayapura. Acara syukuran dan pelepasan layanan unggulan KPPN Jayapura dihadiri
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharan Provinsi Papua beserta pejabat eselon III
dibawahnya, para undangan yang berasal dari mitra kerja KPPN Jayapura yang
memperoleh layanan unggulan.
Dalam
laporannya, kepala KPPN Jayapura, M. Agus Lukman Hakim menyampaikan rasa syukur
atas perpindahan kantor dari Gedung Keuangan Negara Jayapura menuju Gedung
Indoprima beralamat di Ruko Pasifik Permai Jayapura telah selesai dilaksanakan dan
berjalan lancar. Meski kantor pelayanan KPPN Jayapura berpindah, Pak Lukman
-sapaan akrab beliau- tetap berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada stake holder. Sebagai wujud komitmen tersebut, KPPN
Jayapura merilis layangan unggulan yang sudah pernah dilaksanakan pada tahun
anggaran sebelumnya yaitu Patas (Pelayanan Cepat dan Tuntas) dan R-Express.
Pada tahun ini layanan unggulan KPPN Jayapura bertambah satu lagi yaitu G-2
(baca: jitu).
Layanan Patas,
R-Express dan G-2 diberikan kepada tiga belas mitra kerja terbaik, dengan
rincian lima mitra kerja terbaik dalam perencanaan kas mendapat layanan Patas,
tiga mitra kerja terbaik dalam pelaporan atau rekonsiliasi mendapat layanan
R-Express dan lima mitra kerja terbaik dalam penyerapan dana mendapat layanan G-2.
Satuan kerja yang memperoleh layanan patas adalah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga
Provinsi Papua, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov. Papua, Dinas
Pertanian dan Tanaman Pangan Kab. Pegunungan Bintang, Pengembangan Sistem
Penyediaan Air Minum Strategis dan Polresta Jayapura, satuan kerja
yang memperoleh layanan R-Express adalah Balai
Besar Pelaksanaan Jalan Nasional X, Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I
Provinsi Papua, dan Balai POM Jayapura dan satuan kerja yang memperoleh layanan G-2 dalah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan
Provinsi Papua, Dinas Pekejaan Umum Provinsi Papua, SPRIPIM Polda Papua,
Rosarpras Polda Papua dan Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum Papua. Secara simbolis Kepala
Kanwil Ditjen Perbendahraan Provinsi Papua memberikan penghargaan kepada para mitra kerja yang
memperoleh layanan unggulan KPPN Jayapura dan melakukan
pemotongan nasi tumpeng.
Pada
sambutannya, Kepala Kanwil Ditjen Provinsi Papua memberi apresiasi terhadap
mitra kerja yang memperoleh layanan unggulan KPPN Jayapura. Layanan unggulan
tersebut merupakan upaya KPPN Jayapura untuk memberikan pelayanan terbaik atas
kerja sama yang telah dilakukan antara KPPN Jayapura dan mitra kerja. Melalui
acara ini, Bjardianto Pudjiono berpesan agar para mitra kerja ‘menularkan’
kepada orang lain dan berusaha meningkatkan kinerjanya sehingga dapat
memperoleh layanan unggulan KPPN Jayapura lagi. Dengan adanya model layanan
yang diterapkan LKPPN Jayapura beliau berharap hal ini menjadi salah satu
pendorong untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik. Atas perencanaan kas yang
telah disampaikan oleh para mitra kerja membuat ‘kami’ mengetahui kebutuhan
dana yang dibutuhkan pada satu waktu, sehingga bila dicompare dengan penerimaan dana pada waktu tersebut Ditjen
Perbendaharaan dapat mencari dana apabila terjadi kekurangan sebaliknya apabila
mitra kerja tidak menyampaikan perencanaan kasnya akan membuat ‘kami’ rumit
lanjut Kepala Kanwil. “terima kasih atas kerja sama yang baik dan dapat
berjalan terus” akhir sambutan Kepala Kanwil Ditjen Provinsi Papua.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar