Rabu, 27 Juni 2012

pengalaman menulis pertama kali



Ini adalah tulisan perdanaku yang dimuat dalam situsnya ditjen perbendaharaan~

Setelah sekian lama direncanakan akhirnya Jumat sore (1/6) dengan mengundang para mitra kerja yang memiliki kinerja baik dalam bidang perencanaan, penyerapan anggaran dan pelaporan, KPPN Jayapura merilis lagi layanan unggulannya. Pelepasan layanan unggulan dilaksanakan dalam rangka syukuran atas selesainya perpindahan kantor pelayanan KPPN Jayapura ke Gedung Indoprima yang beralamat di Ruko Pasifik Permai Jayapura. Acara syukuran dan pelepasan layanan unggulan KPPN Jayapura dihadiri Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharan Provinsi Papua beserta pejabat eselon III dibawahnya, para undangan yang berasal dari mitra kerja KPPN Jayapura yang memperoleh layanan unggulan.

Dalam laporannya, kepala KPPN Jayapura, M. Agus Lukman Hakim menyampaikan rasa syukur atas perpindahan kantor dari Gedung Keuangan Negara Jayapura menuju Gedung Indoprima beralamat di Ruko Pasifik Permai Jayapura telah selesai dilaksanakan dan berjalan lancar. Meski kantor pelayanan KPPN Jayapura berpindah, Pak Lukman -sapaan akrab beliau- tetap berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada stake holder.  Sebagai wujud komitmen tersebut, KPPN Jayapura merilis layangan unggulan yang sudah pernah dilaksanakan pada tahun anggaran sebelumnya yaitu Patas (Pelayanan Cepat dan Tuntas) dan R-Express. Pada tahun ini layanan unggulan KPPN Jayapura bertambah satu lagi yaitu G-2 (baca: jitu). 

Layanan Patas, R-Express dan G-2 diberikan kepada tiga belas mitra kerja terbaik, dengan rincian lima mitra kerja terbaik dalam perencanaan kas mendapat layanan Patas, tiga mitra kerja terbaik dalam pelaporan atau rekonsiliasi mendapat layanan R-Express dan lima mitra kerja terbaik dalam penyerapan dana mendapat layanan G-2. Satuan kerja yang memperoleh layanan patas adalah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov. Papua, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kab. Pegunungan Bintang, Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Strategis dan Polresta Jayapura, satuan kerja yang memperoleh layanan R-Express adalah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional X, Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Papua, dan Balai POM Jayapura  dan satuan kerja yang memperoleh layanan G-2 dalah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Papua, Dinas Pekejaan Umum Provinsi Papua, SPRIPIM Polda Papua, Rosarpras Polda Papua dan Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum Papua. Secara simbolis Kepala Kanwil Ditjen Perbendahraan Provinsi Papua memberikan penghargaan kepada para mitra kerja yang memperoleh layanan unggulan KPPN Jayapura dan melakukan pemotongan nasi tumpeng.
Pada sambutannya, Kepala Kanwil Ditjen Provinsi Papua memberi apresiasi terhadap mitra kerja yang memperoleh layanan unggulan KPPN Jayapura. Layanan unggulan tersebut merupakan upaya KPPN Jayapura untuk memberikan pelayanan terbaik atas kerja sama yang telah dilakukan antara KPPN Jayapura dan mitra kerja. Melalui acara ini, Bjardianto Pudjiono berpesan agar para mitra kerja ‘menularkan’ kepada orang lain dan berusaha meningkatkan kinerjanya sehingga dapat memperoleh layanan unggulan KPPN Jayapura lagi. Dengan adanya model layanan yang diterapkan LKPPN Jayapura beliau berharap hal ini menjadi salah satu pendorong untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik. Atas perencanaan kas yang telah disampaikan oleh para mitra kerja membuat ‘kami’ mengetahui kebutuhan dana yang dibutuhkan pada satu waktu, sehingga bila dicompare dengan penerimaan dana pada waktu tersebut Ditjen Perbendaharaan dapat mencari dana apabila terjadi kekurangan sebaliknya apabila mitra kerja tidak menyampaikan perencanaan kasnya akan membuat ‘kami’ rumit lanjut Kepala Kanwil. “terima kasih atas kerja sama yang baik dan dapat berjalan terus” akhir sambutan Kepala Kanwil Ditjen Provinsi Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar