Jumat, 29 Juni 2012

contoh kesan pesan wali murid


contoh pidato mengenai kesan dan pesan orangtua wali murid
 
Assalamu alaikum warrohmatullahi wabarokatuh

Yang terhormat Ibu kepala sekolah TK Kartika Aswaja
Yang kami hormati para ibu guru tk Kartika aswaja
Yang kami hormati Bapak ibu wali murid dan para hadirin
Yang kami cintai anak-anakku sekalian

Alhamdulillahirobbil alamin

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir di tempat ini, guna melaksanakan acara pelepasan kelas B TK Kartika Aswaja

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah serta yang kita harapkan pertolongannya di akhirat nanti.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati Allah
Pada hari ini kita berkumpul bersama di aula dispenda kota jayapura untuk melaksanakan pelepasan atau kelulusan putra putri kita terutama yang duduk di kelas B. tak terasa memang, putra putri kita yang terasa baru kita lahirkan kemarin kini sudah saatnya masuk ke jenjang pendidikan dasar yaitu sekolah dasar. Dua tahun terakhir ini putra putri kita menghabiskan waktunya di TK Kartika Aswaja untuk menuntut ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu sosial yang sudah menjadi kewajiban bagi  muslimin dan muslimat untuk menuntutnya.

Masih segar dalam ingatan kita, pertama kali kita mendaftarkan putra putri kita di TK ini serasa baru kemarin mulai pembelajaran pendidikan putra putri kami, namun hari demi hari dilalui, dimulai kita mengantarkan putra putri kita ke sekolah, bahkan sempat menunggu dan menemani proses belajar mereka, hingga mereka berani sendiri belajar bersama bu guru di sekolah, kemudian jam 11.00 kita menjemputnya. Hingga tiba hari ini, hari pelepasan pendidikan mereka di TK sekaligus hari-hari terakhir masa pendidikan putra putri kita di TK Kartika Aswaja.

Sudah banyak ibu guru berikan kepada putra putri kami, sejak menunggu kedatangan putra putri kami di taman nawa kartika hingga menunggu jemputan pulang orang tua. Ibu guru sudah banyak mengajari mereka  bagaimana menulis angka, bagaimana menulis huruf, bagaimana cara mewarnai, bagaimana mengaji  dan bagaimana yang lainnya hingga putra putri kami mengerti angka, mengenali huruf, dapat mengeja sampai dapat membaca dan mengetahui hal hal lainnya.
                                                      
Ibu guru juga mengajari banyak hal kepada putra putri kami, mengajari doa melaksanakan kegiatan sehari hari seperti doa sebelum makan, doa sesudah makan, doa sebelum belajar, doa sebelum tidur, dan doa doa lainnya, juga hadis hadis tentang perilaku sehari hari, mengenal dan menghafaf asmaul husna dan juga surat surat pendek Alquran.

Ibu guru juga terus bersabar menghadapi kenakalan kecil putra putri kami dan memberitahu kalau kenakalan yang mereka lakukan tidak boleh dilakukan dan mengajari putra putri kami bagaiman cara berteman yang baik dan berbakti kepada orang tua.

Hadirin wal hadirat yang Allah muliakan
Pada hari ini saya mewakili wali murid sekalian, menyampaikan terima kasih kami atas pendidikan putra putri kami yang dilaluinya di TK Kartika Aswaja.
Terima kasih bu guru
Ibu guru sekalian telah menuntun putra putri kami belajar tentang agama sehingga mereka dapat membaca a ba ta sa sampai ya bahkan sampai dapat membaca kalimat alquran dan dapat menghafal doa dan hadis dengan lancar.
Terima kasih bu guru
Ibu guru sekalian telah mengajari putra putri kami sopan santun sehingga mereka dapat melaksanakan budi pekerti dengan baik
Terima kasih bu guru
Ibu guru sekalian telah menuntun putra putri kami belajar tentang kehidupan sehingga mereka dapat mengetahui bagaimana makhluk ciptaan Allah itu hidup dan berkembang serta bersosialisasi dengan sesamanya.
Terima kasih bu guru
Ibu guru sekalian telah menuntun putra putri kami belajar tentang angka dan huruf sehingga mereka dapat menulis angka 1 ,2, 3 dan seterusnya ,mereka bisa menulis kata sampai kalimat dan putra putri kami juga bisa membaca.
Terima kasih bu guru
Ibu guru sekalian telah bersedia mendidik putra putri dan sabar untuk menemaninya di kala kami,para orangtua terlambat untuk menjemputnya
Terima kasih bu guru
Atas jasa Ibu guru sekalian yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu

Tak lupa juga kami sebagai orangtua dan wali murid mohon maaf sebesar-besarnya atas kenakalan putra putri kami yang dilakukannya di sekolah maupun di luar sekolah.

Hadirin wal hadirat yang Allah muliakan

Tahun ini, sebagian putra putri kami akan melanjutkan ke Madrasah Ibtidaiyah atau sekolah dasar, dan sebagian lagi tidak dapat melanjutkan ke Madrasah Ibtidaiyah atau sekolah dasar karena belum cukup umur sesuai persyaratan umur yang ditetapkan  menteri pendidikan RI. Maka dari itu putra putri kami yang kami  titipkan lagi di TK Kartika Aswaja mohon ibu guru bimbing dan tuntun untuk belajar .
Kepada putra putri kami yang melanjutkan ke MI/SD ,semangat belajar ya NAK! Capailah cita cita kalian!

Demikan kesan dan pesan singkat walimurid kami sampaikan.
Mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan yang kami sengaja dan tidak kami sengaja.

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar